bagaimana menurutmu terhadap blog ini?

Saturday, March 17, 2018

Magang di Green School Melalui YSEALI Program

Hallo teman-teman semuanya, melalui blog ini saya mau membagikan cerita saya agar bisa lulus magang di Green School melalui program YSEALI. Apabila ingin magang di Green School sebenarnya ada beberapa jalur untuk mendaftar disana, diantaranya:

1.       Single fighter
2.       YSEALI
3.       Program dari tempat kuliah

Penjelasan:
1.       Single fighter
Maksudnya adalah kita magang di Green School dengan cara langsung mendaftar ke website resmi Green School, dan melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan independently.

2.       Yseali
YSEALI (Young Eastern Acaddemic Leadership Inisiative)
Magang melalui jalur program YSEALI,  ada beberapa keuntungannya:
- Menanggung biaya transportasi pesawat pulang pergi dari daerah asal
- Tambahan uang saku setiap bulannya
- Menanggung biaya tempat tinggal selama magang di Bali

3.       Program dari tempat kuliah
Ada beberapa yang magang di Green School  dikarenakan program magang dari kampus

Apabila teman-teman ingin magang di Green School melalui program YSEALI ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, diantaranya:
1.       Pastikan dirimu sudah mendaftar terlebih dahulu menjadi YSEALI member dengan register email
2.       Mengisi formulir pendaftaran
3.       Mempersiapkan personal statement
4.       Mempersiapkan 2 surat rekomendasi

Sebenarnya ada banyak sekali program dan kesempatan dari YSEALI, dan magang di Green School adalah salah satunya. Apabila teman-teman sudah subscribe email YSEALI akan mendapatkan informasi terupdate terkait acara yang akan dilaksanakan.

Bagi rekan-rekan yang ingin melihat contoh personal statement yang saya buat bisa komen di bawah alamat email mu, dan nanti akan dikirimkan personal statementnya. Bersiap siap untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa dengan intern di Green School, Bali. Semangat!




19 comments:

  1. Btw thankyou kak dian utk blognya. Saya dara pengen ikut intern buat periode agustus nanti. Saya jg sudah subscribe email ke YSEALI nya. Next step nya apakah saya menunggu inbox dr YSEALI untuk update infonya kak? Thankyou kk dian :)

    ReplyDelete
  2. Hello Dara, iya betul sekali dek, tinggal menunggu email dari YSEALI, apabila lulus akan dihubungi dan tahap selanjutnya interview, good luck!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke kak, kira kira jarak close regis ke pengumuman berapa lama ya kak? Thanks ka dina :)

      Delete
  3. Halo kak Dian, terima kasih atas informasinya. Kebetulan, magang di Green School melalui YSEALI telah dibuka untuk periode Spring 2019. Saya ingin sekali menjadi bagian dari internship tersebut. Jika berkenan boleh kak dikirimkan contoh personal statement dari kak Dian? Ini email saya kak: fanisyalyaputeri@gmail.com

    Terima kasih sekali lagi kak Dian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Fanisya, Udah dikirim ya ke alamat emailmu dek contoh personal statementnya, Good Luck yaaa :)

      Delete
  4. Hallo kak dian, terimakasih atas informasinya. kebetulan saya berminat sekali untuk mengikuti program tersebut. boleh minta file personal statement nya kak?, kebetulan ini pertama kalinya buat saya, jadi belum pernah bikin personal statement sebelumnya. jika boleh, ini email saya kak, fikrihiday379@gmail.com , terimakasih kak.

    ReplyDelete
  5. Halo kak Dian. terima kasih untuk sharing informasinya. Kebetulan program magang periode Spring 2019 sudah dibuka dan saya berminat untuk mengikutinya. Jika berkenan boleh kak dikirimkan personal statement kak Dian? dan juga untuk contoh surat rekomendasinya saya jg belum mengerti formatnya, jika berkenan saya ingin lihat juga dari kak Dian.

    ini email saya kak : muhamad.frozi@gmail.com

    Terima kasih kak Dian..

    ReplyDelete
  6. Halo kak Dian, Infonya sangat menarik dan membantu, terima kasih udah mau sharing ya kak.
    Boleh dong kak share personal statement kakak ke email saya : ras_satia@yahoo.co.id
    sekali lagi terima kasih ya kak

    ReplyDelete
  7. Hi Kak Dian, thanks for your information about YSEALI Green School Bali. I am interested to join this program. May I get examples of your personal statement and recemondation letters? Please kindly send to my email firdausbazyli@gmail.com
    Thank you Kak :)

    ReplyDelete
  8. share ya kak.. dikirim di alamat emailku aja nunungpratiwi95@gmail.com
    makasih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi nunung, sudah dikirim ke email ya, check ya. .

      Delete
  9. Salam kenal kk dian, saya juga mau personal statement dan contoh recommendation letternya boleh kk?
    Emailnya indrawidya77@gmail.com
    Terima kasih kak dian..

    ReplyDelete
  10. Oke kak, kira kira jarak close regis ke pengumuman berapa lama ya kak? Thanks ka dina :)

    ReplyDelete
  11. halo dian, terimakasih atas informasinya. berikut alamat email saya mutia.nunu@gmail.com

    ReplyDelete